Salin Artikel

Kronologi Polisi Tembak Mati Perampok Minimarket di Karawang, Satu Pelaku Tewas

KOMPAS.com - Satu dari tiga orang perampok tewas usai baku tembak dengan anggota Polres Karawang di salah satu minimarket di Jatisari, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (22/5/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono membenarkan soal adanya peristiwa tersebut.

Kronologi kejadian

Wirdhanto mengatakan, kejadian bermula ketika polisi menerima laporan dari masyarakat yang curiga adanya aksi perampokan di minimarket tersebut.

Usai mendapat laporan tersebut, Wirdhanto menjelaskan, pihaknya pun segera mendatangi lokasi kejadian. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), benar saja, sejumlah perampok sedang beraksi di minimarket tersebut.

"Saat itu para pelaku masih ada di lokasi kejadian, kami langsung menyergap," kata Wirdhanto, dikutip dari TribunJabar.id, Selasa (23/5/2023).

Satu dari tiga pelaku tampak mengeluarkan senjata api, namun aparat kepolisian berhasil merobohkannya terlebih dahulu, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil diamankan.

"Satu pelaku yang melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api. Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur," ujar Wirdhanto.

Saat ini, dua pelaku yang berhasil ditangkap sedang menjalani pemeriksaan, sementara perampok yang tewas dibawa ke Instalasi Forensik RSUD Karawang.

Sekap pegawai minimarket

Berdasarkan rekaman CCTV, ketiga perampok sempat menyekap dan mengancam karyawan minimarket dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Mereka kemudian membawa para korban ke gudang, sehingga kawanan perampok itu bisa leluasa mengambil barang-barang yang ada di minimarket.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "BREAKING NEWS Polisi dan Perampok Baku Tembak di Minimarket Karawang, Satu Perampok Tewas Ditembak"

https://bandung.kompas.com/read/2023/05/23/153352178/kronologi-polisi-tembak-mati-perampok-minimarket-di-karawang-satu-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke