Salin Artikel

Tabrak Santri di Ciamis, Biker Moge Asal Jakarta Jadi Tersangka

Pemotor tersebut diketahui berinisial T (55) yang berdomisili di wilayah Jakarta.

"Ditetapkan sebagai tersangka," kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Wibowo dalam konferensi pers di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Senin (29/5/2023).

Wibowo menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan Yamaha Aerox dengan nomor polisi D 5101 ZDN dan Piaggio bernomor polisi B 4363 SZI yang dikendarai T.

"Salah satu kendaraan yang terlibat adalah kendaraan dengan kategori moge karena memiliki cc 1.400. Moge dilihat cc mesinnya. ini masuk kategori moge," ucapnya.

Peristiwa ini berawal saat T berangkat dari Jakarta menggunakan moge berserta rekan-rekannya untuk menghadiri acara Wings Day yang diselenggarakan di wilayah Pangandaran.

"Saat Sabtu, rombongan balik tiba di TKP kendaraan ini mencoba untuk mendahului Yamaha Aerox dan saat mendahului menyenggol kendaraan sehingga motor dan pengendara terjatuh," ucapnya.

Tersangka T pun mengetahui korban terjatuh saat adanya informasi viral.

Sebelumnya diberitakan, video viral di media sosial memperlihatkan seorang santri bernama Yayat (23) mengalami sejumlah luka akibat terserempet pengendara motor gede (moge).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Ciamis - Tasikmalaya, tepatnya di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Sabtu (27/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.


 Dalam video yang diunggah akun Instagram, agoez_bandz4, santri tersebut mengalami luka parah lalu diberikan pertolongan oleh teman-temannya karena mulai muntah darah.

"Dia terserempet rombongan Harley Davidson yang melaju dari arah Pangandaran, menuju ke Bandung. Saat tiba di lokasi, rombongan Harley Davidson tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Yayat Riyadul Hidayat," tulis keterangan video, dikutip Minggu (28/5/2023).

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Abidin KH Imam Muskhuludi mengatakan, sebelum mengalami peristiwa itu, korban mulanya diminta pengurus ponpes untuk ke ATM. Jarak ponpes ke ATM sekitar satu kilometer.

Pada Minggu (28/5/2023), akun indorider150up memberikan klarifikasi bahwa pengendara yang menyerempet korban bukan mengendarai Harley-Davidson. Namun tidak disebutkan rinci merek motor pelaku.

https://bandung.kompas.com/read/2023/05/29/124250678/tabrak-santri-di-ciamis-biker-moge-asal-jakarta-jadi-tersangka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke