Salin Artikel

Kronologi Pelari Wanita Tersesat di Bukit Tunggul Bandung Barat

KOMPAS.com - Yura (28), sempat tersesat di Kaki Gunung Bukit Tunggul, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat (Jabar), sejak Sabtu (27/5/2023).

Perempuan warga Rancamanyar, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung, Jabar, itu tersesat saat sedang melakukan olahraga lari bersama komunitasnya.

Tim SAR gabungan pun berhasil menemukan Yura pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 08.25 WIB.

Kronologi kejadian

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril membenarkan soal adanya laporan orang tersesat di kawasan Kaki Bukit Tunggul.

"Berdasarkan laporan yang diterima, pada awalnya Grup Hash (Komunitas lari) berangkat dari Pasir Angling melewati Jalan setapak Curug Cibodas menuju Bukit Tunggul," kata Jumaril, dikutip dari TribunJabar.id, Senin (29/5/2023).

Di tengah perjalanan, Jumaril menjelaskan, satu dari 13 pelari mengambil jalan yang berbeda dengan tujuan lokasi keberangkatan, namun hal itulah yang membuatnya tersesat.

Kondisi korban

Mendapat laporan soal adanya orang tersesat, dia menyampaikan, pihaknya pun datang ke lokasi untuk mencari dan mengevakuasi korban setelah ditemukan.

Menurut Jumaril, pelari itu ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 350 meter dari Puncak Bukit Tunggul.

"Survivor itu ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 08.25 WIB dalam keadaan selamat, namun dengan kondisi kelelahan dan juga dehidrasi," ujar Jumaril.

"Setelah ditemukan dan berhasil dievakuasi, survivor dibawa ke posko. Dengan ditemukan dan dievakuasinya survivor dalam keadaan selamat, maka operasi SAR dinyatakannya selesai," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Seorang Wanita Tersesat di Bukit Tunggul Bandung Barat, Ditemukan Kelelahan dan Dehidrasi"

https://bandung.kompas.com/read/2023/05/29/154337478/kronologi-pelari-wanita-tersesat-di-bukit-tunggul-bandung-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke