Salin Artikel

Digerebek Polisi, Geng Motor di Tasikmalaya Kalang Kabut Tinggalkan Motor

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Belasan remaja anggota geng motor kalang kabut saat digerebek Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya di depan Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (5/6/2023) dini hari.

Para anggota geng motor yang sedang pesta minuman keras (miras) jenis ciu dan arak itu pun tak sempat membawa motor mereka.

"Di lokasi petugas mengamankan 11 Unit Kendaran bermotor Berknalpot bising dan beberapa botol air mineral berisi minuman keras jenis ciu serta dan satu botol miras jenis arak sementara. Belasan remaja itu berhasil kabur saat dikejar polisi," jelas Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Azis Kartaji di kantornya, Senin siang.

Selama ini, lanjut Azis, lokasi itu selalu dilaporkan warga beberapa pekan terakhir karena sering dijadikan para geng motor pesta miras dan meraung-raungkan motor bisingnya.

Kegiatan mereka sangat meresahkan dan menganggu warga sekitar karena dilakukan sejak malam sampai pagi hari.

"Diketahui sesuai laporan warga tempat itu bukan kali pertama dipakai mereka pesta miras yang menganggu keamanan dan ketertiban masyaakat," ujar dia.


Menindaklanjuti kejadian tersebut, tambah Azis, pihaknya akan lebih sering menggelar patroli untuk memburu para geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat.

Apalagi, para geng motor tersebut biasanya tak segan-segan berbuat kriminal jika sudah terpengaruh alkohol usai pesta miras di jalanan perkotaan Tasikmalaya.

"Kita patroli lebih rutin dan dilakukan sampai dini hari bahkan pagi hari bila perlu. Fokus kami menanggulangi kejahatan jalanan salahsatunya oleh para geng motor dengan pengaruh miras seperti itu," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/06/05/180000578/digerebek-polisi-geng-motor-di-tasikmalaya-kalang-kabut-tinggalkan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke