Salin Artikel

Sempat Segel Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Cirebon, Gotas: Sesama Kader Harus Hindari Konflik

KOMPAS.com - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon sekaligus Mantan Wakil Bupati Cirebon, Tasiya Soemadi Al Gotas, mengaku bahwa permasalahannya dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon telah selesai.

Sebelumnya, mantan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Cirebon itu sempat menyegel kantor sekretariat PDI-P Kabupaten Cirebon di Jalan P Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (4/6/2023).

Penyegelan tersebut dilakukan karena Gotas selaku pemilik lahan tempat kantor itu berdiri merasa tidak pernah menerima kompensasi dari pihak partai.

Akan tetapi, Gotas mengatakan, persoalan tersebut telah selesai usai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Cirebon saat ini, Imron Rosyadi, serta pengurus partai lainnya datang dan bermusyawarah dengan Gotas.

"Sudah selesai, saya sudah bertemu Pak Imron, dan sejumlah pengurus partai," kata Gotas, dikutip dari TribunJabar.id, Rabu (7/6/2023).

Menurut Gotas, persoalan yang berujung penyegelan kantor sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Cirebon itu salah paham dan kurang komunikasi belaka.

"Hanya miskomunikasi, tapi setelah dimusyawarahkan bersama semuanya sudah selesai, tidak ada masalah lagi," ujar Gotas.

Menjaga marwah partai

Gotas menyampaikan, setelah bermusyawarah, semua pihak sepakat untuk mengakhiri permasalahan tersebut demi menjaga marwah partai menjelang Pemilu 2024.

Dia membeberkan, hal itu pula yang menjadi arahan Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Ono Surono, agar semua pihak menjaga keutuhan partai.

Selain itu, Gotas menegaskan, dia pun selama ini tak memiliki masalah apa pun dengan jajaran pengurus DPC PDI-P Kabupaten Cirebon.

"Sebagai sesama kader PDI-P harus menghindari konflik, karena ada tugas besar yang harus dicapai, yaitu kemenangan Pemilu 2024, sehingga semua kader harus solid," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Akui Polemik Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Cirebon Berakhir, Gotas Mengatakan Sudah Clear"

https://bandung.kompas.com/read/2023/06/07/124950178/sempat-segel-sekretariat-dpc-pdi-p-kabupaten-cirebon-gotas-sesama-kader

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke