Salin Artikel

Dianiaya Suami Siri gara-gara Motor, Wanita di Tasikmalaya Lapor Polisi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - RA (34) asal Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengaku dianiaya suami sirinya IJ (45) asal Tamansari Kota Tasikmalaya di jalan sepi depan Gor Lidia, Lewo Babakan, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (7/6/2023) malam.

Dalam laporan korban ke polisi, penganiayaan bermula saat korban menemui pelaku di lokasi kejadian untuk mengambil motornya yang dipakai pelaku selama ini.

Pelaku malah memukul korban di bagian pipi dan pundak serta mendorong korban saat berebut motor sampai terjatuh dan kuku bagian kakinya patah.

Dengan bagian badan penuh luka, korban pun langsung melapor didampingi temannya ke Polresta Tasikmalaya pada Kamis (8/6/2023).

"Betul ada seorang perempuan yang mengaku sebagai istri siri yang dianiaya suaminya. Karena status pernikahan siri, kasus ini bukan masuk KDRT tapi murni penganiayaan seorang lelaki ke perempuan," jelas Kepala Satreskrim Polresta Tasikmalaya AKP Agung Tri Poerbowo kepada wartawan di kantornya, Kamis sore.


Agung menambahkan, saat ini korban masih diperiksa petugas Kepolisian untuk menindaklanjuti kasusnya.

Korban pun dilakukan visum oleh Kepolisian untuk melengkapi dua alat bukti yang diperlukan dalam penyelidikan.

"Terkait kasus itu, polisi akan menerapkan Pasal 351 KUHP. Ancaman hukumannya dua tahun delapan bulan penjara," tambah Agung.

Sementara itu korban RA, mengaku kekerasan yang dialaminya bukan kali pertama oleh suami sirinya tersebut.

Korban pun mengaku sudah menikah siri dengan pelaku selama 2 tahun lebih.

"Mangkanya laporan. Sudah habis kesabaran. Perlakuan kasarnya sudah sering saya alami," ungkap dia. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/06/08/175232578/dianiaya-suami-siri-gara-gara-motor-wanita-di-tasikmalaya-lapor-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke