Salin Artikel

Matahari Dept Store Tasikmalaya Kebakaran, Pengunjung dan Pegawai Berlarian Keluar Gedung

Pantauan Kompas.com, ratusan pengunjung dan pegawai di tempat perbelanjaan tersebut berlarian menyelematkan diri keluar dari gedung tersebut.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di sebuah gudang tak terpakai di bangunan itu dengan percikan api mengenai tumpukan dus sepatu bekas.

Seluruh bangunan pun tertutup asap tebal membuat seluruh orang di dalam gedung dievakuasi keluar.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) pun langsung mencoba memadamkan api di dalam gudang yang menyebabkan asap hitam tebal menutupi seluruh bagian dalam gedung.

"Bekas gudang (dalam gedung) yang tercecer, listrik pun sudah dimatikan. Diduga karena ada konslet dan percikan api mengenai tumpukan dus. Informasi itu sementara dari manajemen Matahari. Setengah jam yang lalu gudang bekas sepatu (awalnya terbakar) dan belum ada api membesar tapi kepulan asap hitam membungbung," jelas Kepala Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya AKP Erustiana, di lokasi kejadian, Jumat siang.

Sampai saat ini para petugas Damkar masih mencoba menjinakan asap hitam tebal yang menutupi seluruh bagian dalam gedung dua lantai tersebut.

Soalnya, kondisi gedung pusat belanja ini sekelilingnya merupakan tembok beton dan tidak ada jendela.

"Kalau penyebab pastinya nanti hasil penyelidikan. Tapi informasi sementara dugaan dari korsleting listrik itu berdasarkan informasi manajemen," tambah dia.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait kerugian yang dialami pihak manajemen Matahari akibat kebakaran tersebut. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/06/09/135805978/matahari-dept-store-tasikmalaya-kebakaran-pengunjung-dan-pegawai-berlarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke