Salin Artikel

Bahas Soal Ponpes Al Zaytun, Ini Hasil Pertemuan Wagub Jabar dengan Ratusan Kiai

KOMPAS.com - Ratusan kiai yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar) berkumpul di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar, pada Senin (19/6/2023).

Para kiai itu merupakan perwakilan dari sejumlah pondok pesantren, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, dan organisasi keagamaan.

Kedatangan para kiai itu dalam rangka memenuhi undangan dari Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, untuk membahas persoalan dugaan ajaran sesat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jabar.

Pertemuan itu awalnya direncanakan dimulai pada pukul 09.00 WIB, namun hingga pukul 09.53 WIB agenda belum dilaksanakan.

Hasil pertemuan

Usai pertemuan tertutup yang berlangsung selama dua jam di ruang Papandayan Gedung Sate, Uu belum mau membeberkan isi serta hasil pembahasan tersebut.

"Untuk lebih lanjut nanti Gubernur (Jabar) yang akan menyampaikan," kata Uu, dikutip dari TribunJabar.id, Senin (19/6/2023).

Dia menjelaskan, hasil pertemuan itu akan dilaporkan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, terlebih dahulu.

Setelah itu, dia menambahkan, pemerintah akan menentukan sikap terhadap Ponpes Al Zaytun Indramayu.

"Saya tidak bisa menyebutkan, nanti gubernur yang menyampaikan. Saya diminta gubernur meminta masukan dari para kiai dan sebuah kesimpulan sudah disampaikan, tapi keputusannya yang akan menyampaikan adalah gubernur," ujar Uu.

Senada dengan Uu, Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar yang juga hadir dalam pertemuan itu juga enggan membeberkan hasil pertemuan tersebut.

"Nanti gubernur yang menyampaikan," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/06/19/155728378/bahas-soal-ponpes-al-zaytun-ini-hasil-pertemuan-wagub-jabar-dengan-ratusan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke