Salin Artikel

Pria Mengaku Sipir Lapas Pukuli Satpam RS Respati Tasikmalaya, Terekam CCTV

Pelaku mengaku sebagai sipir PNS salahsatu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di daerah Sulawesi yang istrinya baru saja melahirkan di rumah sakit tersebut.

Korban Dudi Permana (35), warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mengalami luka lebam di mata sebelah kiri dan bagian belakang kepala langsung mendapatkan perawatan di ruang IGD.

"Kasusnya sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya semalam. Pemukulan oleh pria itu tanpa sebab dan bicara apapun langsung memukuli kakak saya yang sedang bekerja sebagai Satpam di rumah sakit itu. Padahal pelaku saat itu naik motor membawa anak kecil," jelas salahsatu kerabat korban, Irwan (39) kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Kamis (22/6/2023).

Sesuai keterangan korban, lanjut Irwan, kejadian itu bermula saat ada sebuah motor bebek ditumpangi pelaku dan anak balita perempuan di depannya melaju ke depan ruang IGD RS Respati Cikunir.

Tiba-tiba pelaku langsung menabrak meja pendaftaran di depan IGD yang tak dijaga oleh pegawai.

Melihat kejadian itu, korban saat itu berinisiatif memanggil dan menanyakan kenapa menabrak meja tersebut ke pelaku.

Pelaku berhenti dan turun di motor langsung memukul korban tanpa bicara sepatah kata pun.

Melihat kejadian itu, orang di sekitar kejadian langsung bermunculan berupaya mengamankan pelaku.

Namun, saat korban mengajak ngobrol sembari memeluk pundak korban malah dipukuli kembali bagian kepalanya secara membabi buta.

"Jadi korban pun heran katanya ini orang kenapa? Tiba-tiba tanpa sebab langsung memukuli kembali kakak saya membabi buta. Kakak saya waktu itu tidak melawan karena justru khawatir pelaku saat itu membawa anak kecil di motor, kasihan katanya," tambah Irwan.


Saat itu, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama perwakilan manajemen rumah sakit.

Pelaku saat itu mengaku sebagai PNS sipir di salah satu Lapas wilayah Sulawesi dan sedang menunggu istrinya melahirkan anak keduanya.

"Kata pelaku saat di lokasi mengaku sebagai PNS sipir yang suka ngurus narapidana di wilayah Sulawesi katanya. Pelaku pun tak mengaku alasannya kenapa memukul korban saat itu. Saat itu, pelaku langsung pergi pulang di rumah sakit," tambahnya.

Kondisi korban saat ini, tambah Irwan, mata kirinya masih mengalami lebam dan sempat muntah-muntah dan pingsan.

Namun, korban sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya untuk beristirahat oleh pihak tumah sakit.

"Korban saat ini sudah pulang ke rumahnya. Istirahat kata rumah sakit. Kondisinya sudah membaik, tapi mata kiri dan bagian belakang kepalanya masih lebam," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo, membenarkan adanya laporan kasus seorang pria memukuli seorang Satpam di depan ruang IGD RS Bersalin Respati Cukunir, Kabupaten Tasikmalaya.

Kasus ini pun langsung diselidiki dengan mengirimkan petugas ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan barang bukti.

"Benar malam ada laporan kepada kami terkait pemukulan Satpam (RSB Respati Cikunir, Kabupaten Tasikmalaya). Hari ini anggota di lapangan," pungkasnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/06/22/153528578/pria-mengaku-sipir-lapas-pukuli-satpam-rs-respati-tasikmalaya-terekam-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke