Salin Artikel

Alasan Garut Dipilih Sebagai Tempat Kumpul "Asep" Sedunia

KOMPAS.com - 5.000 orang bernama Asep yang berasal dari berbagai daerah bahkan negara akan berkumpul dalam acara Silaturasep (Silaturahmi Asep) di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (15-16/7/2023).

Persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan orang bernama Asep dari dalam dan luar negeri.

Sekretaris Jenderal BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut, Fiki Radiansyah mengatakan, pihaknya telah menerima pengajuan kerja sama dari Paguyuban Asep Dunia untuk menyediakan penginapan di Garut.

"Mereka sudah berkomunikasi dengan kami, meminta disediakan akomodasi bagi Asep yang mau datang ke Garut. Dulu kami sarankan untuk booking jauh-jauh hari," kata Fiki, dikutip dari TribunJabar.id, Jumat (14/7/2023).

Fiki menjelaskan, anjuran tersebut disampaikannya lantaran kamar hotel di Garut kerap penuh setiap akhir pekan.

Untuk itu, dia meminta para Asep yang datang ke acara tersebut bisa memahami situasi tersebut.

"Kami berikan yang terbaik agar para Asep yang datang ke Garut bisa beristirahat dengan nyaman. Tidak enak juga kan sebagai tuan rumah kalau kita tidak memberikan yang terbaik," ujar Fiki.

Sejarah komunitas Asep

Menurut Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Ruslan, acara Silaturasep akan menjadi momen bersejarah bagi komunitas Asep.

Dia menyampaikan, anggota Paguyuban Asep Dunia sudah mulai datang ke Garut sejak beberapa hari lalu.

"Terkait biaya akomodasi, itu ditanggung masing-masing. Panitia hanya menyiapkan kerja sama dengan PHRI. Tentu ini membawa ekonomi positif untuk Garut," ucap Asep Ruslan.

Asep mengungkapkan, Kabupaten Garut dipilih sebagai lokasi berkumpulnya ribuan orang bernama Asep karena acara tersebut merupakan kegiatan pengurus Paguyuban Asep Dunia wilayah Priangan Timur.

"Makanya dipilih di Garut, dan pertemuan ini semoga ada kelanjutan ke depannya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Ribuan Asep Sedunia Berkumpul di Garut, Kamar Hotel Akhir Pekan Ini Diprediksi Bakal Penuh"

https://bandung.kompas.com/read/2023/07/14/203214978/alasan-garut-dipilih-sebagai-tempat-kumpul-asep-sedunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke