Salin Artikel

Masa Pengenalan Sekolah di Sukabumi Makan Korban, Seorang Siswa Tewas Tenggelam

Peristiwa itu terjadi di Sungai Cileuleuy pada Sabtu (22/7/2023).

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, MPLS yang berisi kegiatan lintas alam itu diikuti oleh 120 siswa. 

"Dilaksanakan mandi di sungai oleh seluruh siswa-siswi peserta MPLS hingga pukul 11.00 WIB, dan pada pukul 14.30 WIB ditemukan oleh warga bahwa salah satu siswa MOS SMPN 1 Ciambar telah tenggelam di sungai dengan keadaan sudah meninggal dunia," sebut Maruly, Senin (24/7/2023). 

Kejadian itu kini diselidiki Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sukabumi, sudah dua saksi diperiksa.

"Baik dari saksi yang ada di lokasi saat kejadian dan pihak sekolah serta melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Sedangkan Dinas Pendidikan Sukabumi menyatakan, kegiatan yang menyebabkan tewasnya MA terjadi di luar kegiatan MPLS sekolahnya.

Kendati demikian, diduga ada keteledoran dari sekolah sampai kegiatan itu bisa berlangsung.

"Jadi kronologis kejadiannya MPLS berakhir di hari Jumat, terus hari Sabtu berdasarkan kebiasaan di sekolah tersebut ada kegiatan hiking dan makan bersama," kata Kepala Dinas Pendidikan Sukabumi Jujun Junaedi.

Jujun mengatakan, korban awalnya diketahui hilang saat orangtua melapor ke sekolah, karena tak kunjung pulang.

Menurutnya, korban diduga memisahkan diri dari rombongan saat hiking.

"Pada saat kembali ke sekolah ada beberapa anak yang memisahkan diri dari rombongan besar dan tidak diketahui oleh para pembinanya, sehingga pada saat pengecekan ada orang tua yang menginformasikan bahwa anaknya belum pulang," ucap Jujun.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Sebut Siswa SMPN 1 Ciambar yang Tewas Tenggelam Terjadi saat MPLS.

https://bandung.kompas.com/read/2023/07/24/162710278/masa-pengenalan-sekolah-di-sukabumi-makan-korban-seorang-siswa-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke