Salin Artikel

Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Ditabrak Kereta di Tasikmalaya

Korban diketahui tergilas Kereta Api Turangga jurusan Surabaya-Bandung di sebuah perlintasan kereta dekat kampungnya tepatnya di KM 251/4-5 Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. 

Warga setempat langsung melaporkan kejadian ini ke Kepolisian karena kebingungan mendapati salah satu warganya sudah meninggal. 

"Berawal dari laporan masyarakat bahwa sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi ditemukan adanya sosok mayat tergeletak di sekitar rel kereta api. Kemudian kami berkoordinasi dengan Polsek Jamanis dan jajaran piket mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan serta proses evakuasi oleh Tim Inafis Polresta Tasikmalaya. Di sekitar lokasi ditemukan identitas korban atas nama Anita dengan umur sekitar 20 tahun," jelas Perwira Pengawas Polresta Tasikmalaya Iptu Hasan Basri kepada wartawan di Kamar Mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya, Kamis pagi. 

Basri menambahkan, pihaknya langsung memeriksa korban dengan lokasi tertelungkup, luka di kepala dan pakaiannya sudah compang camping. 

Sesuai keterangan saksi mata kejadian, lanjut Basri, korban diduga terseret kereta api beberapa meter dan terpelanting ke pinggir rel sebelah kanan. 

"Lalu kami melakukan pemeriksaan lanjutan membawa jenazah korban ke RSUD Soekardjo Tasikmalaya. Saat ditemukan di lokasi korban sudah tergeletak di samping rel dengan pakaian compang camping berkas tergilas kereta api," ujar Basri. 

Namun, Basri masih menyelidiki kejadian dengan berkoordinasi dengan PJ KAI.

Saat ini polisi disebut masih fokus memeriksa jenazah korban oleh Tim Inafis Polresta Tasikmalaya. 

"Kalau saat ini kami masih fokus ke proses evakuasi dan pemeriksaan korban. Selanjutya kami akan berkoordinasi dengan pihak PJ KAI terkait kepastian kronologisnya," ungkap dia. 

Sampai berita ini diturunkan, mayat korban masih diperiksa oleh Tim Inafis Polresta Tasikmalaya di ruang Kamar Mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya. 

Kepolisian pun masih menunggu keluarga korban yang sudah dihubungi untuk meminta keterangan lebih lanjut.

https://bandung.kompas.com/read/2023/07/27/112748278/seorang-perempuan-ditemukan-tewas-ditabrak-kereta-di-tasikmalaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke