Salin Artikel

Sedang Dinilai FIFA, Stadion Si Jalak Harupat Tetap Diizinkan Jadi Tempat Konser Dewa 19

Konser tersebut bakal digelar 19 Agustus 2023.

Padahal, SJH baru saja didatangi oleh FIFA dan PSSI pada 30 Juli 2023, dalam rangka uji kelayakan agar menjadi salah satu venue Piala Dunia Usia 17 yang akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Menurut Dadang, tidak ada masalah jika SJH digunakan untuk konser Dewa 19.

Berkaca di Stadion Manahan Solo yang lebih dulu dijadikan lokasi konser Dewa 19, Dadang berharap konser Dewa 19 di SJH bisa berjalan lancar.

"Enggak masalah, konser Dewa itu kemarin di Manahan Solo itu, itu tetap di gelar, dan kita sudah survey si rumputnya ditutupi menggunakan lapis," katanya ditemui di Kecamatan Bojongsoang, Selasa (1/8/2023).

Dia mengizinkan konser tersebut, lantaran acara tersebut masuk ke pendapatan daerah.

"Kemarin dari PU Cipta Karya juga sudah mengetahuinya, silakan dan itu merupakan dan sudah diserahterimakan dan itu merupakan pendapatan asli daerah," terangnya.

Disinggung soal Stadion terutama kondisi lapangan yang harus steril dari kegiatan, Dadang mengatakan ada waktu yang bisa digunakan untuk proses pemulihan dari selesai konser Dewa 19 hingga kegiatan Piala Dunia U-17.

Dia menjelaskan, nantinya rumput akan ditutupi menggunakan lapis sebanyak tiga rangkap.

"Pakai alas, itu tidak sembarangan, alasnya itu tiga lapis ya saya lihat kemarin. Jadi begitu dibuka si rumput masih sehat, itu di Manahan Solo kan Mas Gibran, Wali Kotanya sangat disiplin, dan saya lihat kemarin Pak Kadispora ke sana lihat hasilnya bagus," ujarnya.

Tidak hanya itu, Dadang juga meyakini warga yang akan menonton Konser Dewa 19 nanti akan menerapkan kedisplinan.

Hal itu, berkaca dari konser Dewa 19 yang digelar di Stadion Siliwangi beberapa waktu.

"Saya kira enggak yah, karena   kita lihat pertama nonton di Siliwangi itu tertib semua," terangnya.

Kendati memberikan izin secara  cuma-cuma, Dadang meminta agar para pengunjung konser bisa menerapkan kedisplinan, terutama soal sampah.

"Pertama, saya harus minta agar  menjaga kebersihan ya, karena kebersihan jangan sampai nanti, memang kita ada petugas, tapi lebih baik kalau sampah bekas kita itu dikantongi terlebih dahulu, tidak ada dibuat di tempat atau sembarangan," bebernya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna juga berjanji akan menghadiri konser tersebut.

"Saya nonton, mungkin Pak Presiden juga akan nonton," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/01/130608778/sedang-dinilai-fifa-stadion-si-jalak-harupat-tetap-diizinkan-jadi-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke