Salin Artikel

Tanggapi Sindiran Rocky Gerung, Ganjar: Mari Kita Bicara Hal yang Baik

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo meminta pengamat politik, Rocky Gerung, berbicara yang baik dan menghormati orang lain.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar untuk merespons kritik dan sindiran yang disampaikan Rocky Gerung saat mengisi acara bertajuk "Dialog Akal Sehat" di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (31/7/2023).

Pada acara itu, Rocky mengatakan, Jateng adalah provinsi termiskin di Pulau Jawa. Ribuan anak putus sekolah meski biaya pendidikan telah digratiskan.

Rocky pun menyindir Ganjar yang dianggapnya gagal memimpin Jateng tetapi malah akan mencalonkan diri sebagai presiden.

"Mari kita bicara hal yang baik, kata-kata yang baik. Kita hormati semua," kata Ganjar, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (1/8/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Ganjar kunjungi Cirebon

Ganjar disambut ratusan santri saat tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, di Desa Buntet, Kecamatan Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat, pada sekitar pukul 19.30 WIB.

Selain para santri, kedatangan Ganjar juga disambut baik oleh sesepuh, pemimpin, serta kiai dari ponpes tersebut.

Kunjungan Ganjar tersebut dalam rangka acara Seminar Nasional dalam rangka Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Pesantren Buntet 2023.

Para santri dan tamu undangan lantas memberikan tepuk tangan saat Ganjar menaiki podium untuk memberikan materi pada seminar tersebut.

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/02/092020478/tanggapi-sindiran-rocky-gerung-ganjar-mari-kita-bicara-hal-yang-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke