Salin Artikel

Ratusan Kios di Pasar Sadang Serang Bandung Ludes Terbakar

BANDUNG, KOMPAS.com - Api yang melalap ratusan kios di bagian dalam Pasar Sadang Serang, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya dapat dijinakkan pukul 20.45 WIB, Jumat (4/8/2023). 

Saat ini, petugas gabungan dari Damkar Kota Bandung masih melakukan upaya pendinginan di area kebakaran.

Selain itu, petugas BPBD, Polsek, Koramil Coblong, hingga PMI Kota Bandung masih siaga di lokasi melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Arus lalu lintas di sekitar Pasar Sadang Serang dan Terminal Sadang Serang cukup padat dengan banyaknya warga yang hendak menyaksikan peristiwa kebakaran.

Hal itu menghambat petugas yang hendak melakukan evakuasi dan penanganan lainnya di lokasi kebakaran.

Pemilik Kios Frozen Food di Blok Terminal Pasar Sadang Serang, Indra Setiawan mengatakan, ada ratusan kios yang terbakar di dalam pasar.

"Yang kebakar kios di bagian tengah di dalam pasar. Kios-kios besar, banyak grosiran," ujar Indra kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Jumat malam.

Indra menuturkan, meski api sudah padam namun ia masih akan tetap siaga di lokasi.

"Standby, siaga, karena tadi juga ada beberapa orang yang mau menjarah barang dagangan. Tadi sudah diamankan sama yang dari Polsek Coblong," tutur Indra.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Iwan Rusmawan mengatakan, sumber api belum dapat dipastikan berasal dari mana.

"Karena apa-apanya kami belum bisa memastikan. Yang jelas kita sekarang ini fokus ke pendinginan, karena kelihatannya sudah padam tapi kemudian api muncul lagi. Makanya kita terus lakukan pendinginan," ujar Iwan kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Informasi yang diterima Kompas.com di lokasi, ada lebih dari 150 kios di dalam pasar yang terbakar. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/04/231131678/ratusan-kios-di-pasar-sadang-serang-bandung-ludes-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke