Salin Artikel

DPRD Bandung Barat Usulkan 3 Nama Calon Pj Bupati, 2 Kadis dan 1 Sekda

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto mengatakan, sudah melayangkan surat usulan untuk dipertimbangkan menjadi Pj Bupati Bandung Barat setelah masa jabatan Hengky Kurniawan habis.

"Hari ini, DPRD KBB melalui Ketua DPRD menyampaikan surat kepada Menteri Dalam Negeri berisi usulan tiga nama calon Penjabat Bupati KBB," ujar Rismanto saat dihubungi, Selasa (8/8/2023).

Ketiga nama itu yakni Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Wahyu Mijaya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat Dodo Suhendar, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Ade Zakir Hasim.

"Tiga nama tersebut diputuskan dalam Rapat Konsultasi pimpinan DPRD KBB dan para pimpinan fraksi lalu disampaikan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus)," kata Rismanto.

Usulan tiga nama calon Pj Bupati ini sesuai dengan amanat surat Permendagri nomor 4 tahun 2023. 

"Selanjutnya sepenuhnya menjadi kewenangan Mendagri untuk menentukannya," tutupnya.

Seperti diketahui, masa jabatan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan akan berakhir pada September 2023.

Selanjutnya jabatan itu akan diganti oleh PJ Bupati yang bakal memimpin pemerintahan Pemkab Bandung Barat sampai terpilih pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024.

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/08/170603978/dprd-bandung-barat-usulkan-3-nama-calon-pj-bupati-2-kadis-dan-1-sekda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke