Salin Artikel

2 Pelajar di Bogor Dibacok Saat Kendarai Motor, Berawal dari Saling Tantang di Medsos

BOGOR, KOMPAS.com - Polisi menangkap empat remaja pelaku pembacokan dua pelajar yang sedang melintas di Jalan Raya Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keempat remaja tersebut ternyata juga masih berstatus sebagai pelajar. Mereka adalah F, S, RS, dan R.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi mengatakan, para pelaku yang berusia di bawah 17 tahun ini ditangkap pada Rabu (16/8/2023).

"Kami berhasil menangkap keempat pelaku yang terlibat aksi penganiayaan, pembacokan, menggunakan senjata tajam kepada pelajar lainnya yang terjadi pada Sabtu (12/8/2023) lalu di Jalan Raya Laladon," ujar Iwan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/8/2023).

Selain menangkap pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga buah parang dan satu celurit. 

Kini, keempat pelaku sudah ditangkap dan ditahan untuk proses hukum lebih lanjut.

Iwan menjelaskan, kasus pembacokan tersebut terjadi pada Sabtu (12/8/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Saat itu, korban berinisial F (16) dan A (16) dibacok saat melintas di Jalan Raya Laladon. Korban berboncengan menaiki sepeda motor dan hendak pergi menuju rumah temannya.

Namun, tiba-tiba korban dikejar sekelompok pelajar lain sambil menyabetkan celurit hingga korban pun terjatuh dari motornya.

Korban berinisial F mengalami luka bacok di bagian punggung, sedangkan korban A luka di bagian dada.

Berdasarkan hasil penyelidikan, peristiwa itu bermula ketika dua kelompok remaja dari berbagai sekolah berbeda berjanjian untuk melakukan aksi tawuran.

Iwan mengungkapkan, para pelajar ini tawuran setelah saling tantang di media sosial.

"Nah, jadi mereka ini awalnya bertemu di Jalan Raya Baru Laladon, Ciomas, Bogor dan melalukan aksi tawuran tersebut," ungkapnya.

Akibatnya, empat orang menjadi korban dan salah satu korbannya menderita luka serius. "Dan hingga saat ini masih dalam perawatan di RS Ummi Kota Bogor," imbuhnya.

Saat ini, keempat orang pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Ciomas.

Sebelumnya diberitakan, dua pelajar berinisial F (16) dan A (16) dibacok saat melintas di Jalan Raya Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Kini, polisi sedang mencari pelaku pembacokan yang diketahui juga berstatus pelajar.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi mengatakan, insiden itu terjadi pada Sabtu (12/8/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban hendak ke rumah temannya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/18/181316178/2-pelajar-di-bogor-dibacok-saat-kendarai-motor-berawal-dari-saling-tantang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke