Salin Artikel

Detik-detik Kebakaran Laboratorium IPB yang Tewaskan Seorang Mahasiswa

KOMPAS.com - Laila Arika Sari, mahasiswa S2 Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat, tewas dalam insiden kebakaran di laboratorium.

Rektor IPB University Arif Satria mengatakan, korban mulanya melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet di laboratorium, Jumat (18/8/2023).

Sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran di lab. Laila diduga terjebak dalam kebakaran tersebut.

"Mengetahui ada kejadian tersebut, para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium tersebut membantu memadamkan api dan menolong Laila," ujarnya, Minggu (20/8/2023), dikutip dari Antara.

Namun, terang Arif, rumah sakit itu tidak dapat menangani luka Laila secara maksimal. Dokter kemudian menyarankan agar Laila dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih memadai.

Korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusomo atau RSCM, Jakarta, untuk mendapat perawatan lebih intensif.


Meski sudah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, Laila dinyatakan meningal pada Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami mengucapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari, dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Amin," ucapnya.

Saat ini, IPB membentuk tim khusus untuk menginvestigasi kebakaran laboratorium tersebut.

"Tiga tim telah dibentuk untuk menangani permasalahan ini, sekaligus melakukan antisipasi untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan kampus," ungkapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/21/163200278/detik-detik-kebakaran-laboratorium-ipb-yang-tewaskan-seorang-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke