Salin Artikel

Viral Video Aksi Pemerasan Bergolok di Bandung, Pelaku 2 Orang

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi pemerasan yang terekam kamera pengawas di sebuah toko kelontong di Jalan Cikondang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman yang beredar, pelaku yang mengenakan jaket dan masker warna hitam itu terlihat tengah menodongkan sebilah golok ke seseorang di toko kelontongan tersebut. Pelaku terdengar meminta ponsel dengan nada ancaman. 

Kapolsek Coblong Kompol Sumiati membenarkan adanya peristiwa pemerasan tersebut. Ia mengatakan, peristiwa terjadi pada Senin (21/8/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Aksi tersebut menyasar korban yang merupakan penjaga toko kelontongan berinisial SM.

Dari keterangan korban, pelaku pemerasan ada dua orang, yang satu mengancam dan memeras, satu orang lainnya memantau situasi.

"Dua orang pelaku, satu pelaku menunggu di atas motor Beat warna biru, satu pelaku masuk ke dalam kios sambil mengeluarkan golok," kata Sumiati dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, pelaku sempat mengancam korban dan memintanya untuk menyerahkan ponsel, namun korban menolak. Pelaku lalu meminta uang Rp 400.000, namun korban hanya memberikan Rp 50.000 dan dua bungkus rokok.

"Setelah itu pelaku meminta lagi uang Rp 100.000 namun tidak diberi, dan pada akhirnya pelaku pergi meninggalkan kios," ucapnya.

Mengetahui adanya peristiwa ini, polisi melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku. Dalam rekaman itu pun, wajah pelaku sempat terekspos di media sosial.

"Dalam penyelidikan," katanya. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/21/194602878/viral-video-aksi-pemerasan-bergolok-di-bandung-pelaku-2-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke