Salin Artikel

Anak Ancam Bunuh Ibu Kandung di Tasikmalaya Pakai Kapak gegara Kue

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Een (64), ibu paruh baya asal Kampung Cipancur Desa Cinunjang Kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ketakutan usai diancam dibunuh oleh anak kandungnya sendiri, Doni (33) menggunakan kapak di rumahnya, Minggu (20/8/2023).

Karena ketakutan, korban meminta bantuan para tetangga dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Gunung Tanjung Polresta Tasikmalaya pada Selasa (22/8/2023).

Pelaku selama ini dikenal tempramental di kampungnya dan selalu membuat keributan dengan warga lain tanpa sebab yang jelas.

Kepala Polsek Gunung Tanjung Iptu Muhammad Ikhsan mengatakan, korban mengancam akan membunuh ibunya dengan kapak usai korban menanyakan kuenya tidak ada di meja makan ke pelaku.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi tetangga, saat itu korban menanyai anaknya dengan bahasa Sunda halus. 

Pelaku kemudian menjawab kue tersebut sudah dimakannya tetapi dengan bahasa kasar sembari mengamuk.

"Namun tiba-tiba pelaku masuk kamar dan membawa sebilah kapak mengacung-acungkan ke korban. Pelaku mengancam dengan (bahasa) Sunda sangat kasar akan membunuh ibunya. Kemudian kapak itu dibacokan ke pintu rumah sampai rusak," kata Ikhwan kepada wartawan di kantornya, Rabu siang.

Ikhsan menambahkan, kasus ini sedang ditangani oleh pihaknya dan telah mengamankan pelaku untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sontak korban yang ketakutan langsung berlari meminta bantuan warga. 

Dengan bantuan masyarakat sekitar, korban pun melapor resmi ke Kepolisian dengan kondisi gemetar akibat ketakutan.

"Setelah korban melapor, kami langsung bergerak dan mengamankan pelaku. Setelah di kantor polisi, pelaku hanya diam dan tak pernah mengamuk lagi. Malah sesekali pelaku hanya termenung terlihat wajahnya lesu," kata dia.

Kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan terancam KUHPidana Pasal 369 Tentang Pengancaman Pakai Senjata Tajam Juncto Pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Korban sudah di sel Polsek dengan alat bukti sebilah kapak yang dibawa pelaku saat mengancam korban," ujar dia. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/23/180307678/anak-ancam-bunuh-ibu-kandung-di-tasikmalaya-pakai-kapak-gegara-kue

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke