Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Mobil Rombongan Murid SLB Sumedang di Tol Cisumdawu, Diduga Sopir Mengantuk

KOMPAS.com - Kecelakaan menimpa sebuah mobil yang mengangkut rombongan guru dan murid Sekolah Luar Biasa (SLB) B YPLB Majalengka, di Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (26/8/2023).

Akibatnya, dua orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka. Menurut polisi, kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk.

"Dilihat dari arah datangnya kendaraan, diduga pengemudi Hiace kurang berkonsentrasi ketika mengemudikan kendaraannya," kata Kanit Gakkum Lantas Polres Sumedang, Iptu Toto Casrianto, dilansir dari Tribunnews.com.

Kronologi

Toto menjelaskan, sopir mobil Toyota Hiace itu melaju dari Sumedang ke arah Bandung.

Lalu saat melintas di turunan di Tol Cisamdau mobil menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

"Melaju dari Sumedang tujuan Bandung. Medan jalan berbeton baik, jalan lurus, menurun, cuaca cerah pagi hari, jalan satu arah dua lajur, jalan Tol Cisumdawu," katanya.

Sementara itu, korban yang meninggal bernama Musbachul Fathoni dan Elih Rahmanawati.

Lalu ada sepuluh orang alami luka-luka dan segera dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk menjalani perawatan.


Keluarga duka

Ace Herdiania (35), salah satu keluarga korban tewas, mengatakan, rombongan SLB B YPLB Majalengka berangkat ke Bandung untuk tampil dalam sebuah pentas seni di Bandung.

Namun di tengah perjalanan, mobil yang dinaiki rombongan SLB B YPLB Majalengka mengalami kecelakaan.

"Saya mendapat kabar tersebut kira-kira pukul 04.30 WIB, tidak lama setelah rombongan korban berangkat dari rumah sebelum subuh," bebernya.

Ace Herdiana menjelaskan, sopir mobil Toyota Hiace masih ada hubungan saudara dengan korban meninggal yang bernama Misbahul Fatoni.

"Sopirnya itu pamannya, dan korban merupakan guru di SLB B YPLB Majalengka," ungkapnya.

Jenazah Misbahul Fatoni telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Majalengka pada Sabtu (26/8/2023) siang.

(Penulis : Aam Aminullah | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Mobil Rombongan SLB Tabrak Truk di Tol Cisumdawu Sumedang, 2 Penumpang Meninggal dan 9 Luka-luka

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/27/133555478/kronologi-kecelakaan-mobil-rombongan-murid-slb-sumedang-di-tol-cisumdawu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke