Salin Artikel

Kebakaran Rumah yang Tewaskan Seorang Pria di Bogor Diduga akibat Korsleting

BOGOR, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda sebuah rumah di Kampung Tlajung RT 2 RW 7, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diduga akibat korsleting.

"Dari hasil penyelidikan, diduga karena korsleting listrik," ucap Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Bayu menjelaskan, api berasal dari kabel listrik yang rusak sehingga menyebabkan kebakaran hebat di dalam rumah tersebut.

"Dugaan sementara dari kabel listrik yang sudah tidak layak sehingga menyebabkan korsleting," bebernya.

Pemilik rumah bernama Mansur (54) tewas dalam insiden kebakaran tersebut. Ia diketahui sedang tertidur lelap di kamarnya.

Akibatnya, korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga tubuhnya hangus oleh kobaran api.

Bayu menyebutkan bahwa Mansur bercerai dengan istrinya. Ia tidur sendirian di rumah tersebut.

"Pemilik rumah sudah dievakuasi ke RS terdekat dan langsung diserahkan kepada pihak keluarganya. Sampai dengan pemakaman tidak diperoleh informasi yang janggal terkait dengan kematian korban," jelas Bayu.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, insiden kebakaran itu terjadi pada Minggu pukul 03.15 WIB.

"Dari kejadian kebakaran itu, ada satu korban jiwa meninggal dunia dan kerugian materil belum bisa dipastikan," ujar Bayu saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Menurut Bayu, saat itu, korban sedang tertidur lelap seorang diri sehingga tidak sempat lari ke luar rumah.

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/28/062802378/kebakaran-rumah-yang-tewaskan-seorang-pria-di-bogor-diduga-akibat-korsleting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke