Salin Artikel

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas Ditutup Sementara

CIANJUR, KOMPAS.com - Rusaknya sejumlah fasilitas membuat Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) menutup jalur pendakian via Cibodas hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Balai TNGGP Sapto Aji Prabowo mengatakan, penutupan jalur pendakian tersebut berlaku untuk jalur via Cibodas. Sedangkan jalur pendakian via Gunung Putri dan Salabintana masih dibuka.

"Penutupan jalur pendakian via Cibodas tersebut mulai diberlakukan pada Selasa (29/8/2023) hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan," katanya dikutip dari Tribun Jabar, Selasa (29/8/2023).

Penutupan jalur pendakian tersebut, sehubungan dengan perusakan fasilitas oleh okunum penyedia jasa wisata alam Cibodas Resort.

"Sehingga dalam rangka peningkatan pengelolaan pendakian jalur Cibodas. Jadi jalur pendakian via Cibodas ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan," ungkap dia.

Sapto menjelaskan, bagi para calon pendakian yang sudah membooking melalui website resmi Tanam Nasional Gede-Pangrango yang tadinya memesan melalui Cibodas bisa dialihkan ke Gunung Putri.

"Informasi untuk lebih lengkapnya calon pendaki dapat langsung menghubungi call center Balai Besa Tanam Nasional Gede-Pangrango," ucapnya.

Dia menambahkan, penutupan jalur pendakian tersebut juga sudah diberitahukan melalui surat edaran dan media sosial.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ada yang Merusak Fasilitas, Jalur Pendakian Gunung Gede-Pangrango via Cibodas Ditutup Sementara

https://bandung.kompas.com/read/2023/08/29/223603278/jalur-pendakian-gunung-gede-pangrango-via-cibodas-ditutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke