Salin Artikel

Jajal Kereta Cepat Sebelum Peresmian, Jokowi Tiba di Stasiun Padalarang

Jokowi melaksanakan perjalanan dari Stasiun Halim bersama rombongan di antaranya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin hingga mantan Menparekraf Wishnutama.

Selain jajaran para petinggi pemerintah, Jokowi juga menggandeng para artis, influencer, dan Puteri Indonesia untuk menjajal kereta cepat.

Mereka para artis dan influencer yang ikut rombongan presiden di antaranya Raffi Ahmad, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Tsamara, Gading Martin, Cak Lontong, Yuni Shara, Asri Welas, Armand Maulana, Nirina Zubir hingga Dewa Bujana.

Jokowi bersama rombongan tiba di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 09.28 WIB.

Rombongan kemudian berpindah kereta dan menyambung perjalanan ke Kota Bandung menggunakan kereta feeder di jalur Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Padalarang.

Pelaksanaan perjalanan dari Stasiun Halim menggunakan kereta cepat ke Bandung ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan transportasi terbaru yang rencananya akan diresmikan 1 Oktober 2023 mendatang.

Saat ini, kesiapan kereta cepat dinilai sudah cukup untuk melaju dengan kecepatan 350 kilometer per jam. Dengan kecepatan dan jarak tempuh Stasiun Halim sampai Stasiun Padalarang hanya memakan waktu kurang dari 30 menit.

Kesiapan operasional kereta juga dibarengi dengan kesiapan pelayanan penumpang di masing-masing stasiun. Stasiun Kereta Cepat Padalarang hingga saat ini masih terus bersolek, beberapa fasilitas umum seperti toilet, mushola, eskalator, dan lift sudah bisa beroperasi.

Selanjutnya PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) masih mengebut finishing infrastruktur dengan target selesai sebelum 1 Oktober 2023.

https://bandung.kompas.com/read/2023/09/13/111942778/jajal-kereta-cepat-sebelum-peresmian-jokowi-tiba-di-stasiun-padalarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke