Salin Artikel

Toyota Corolla Terbakar di Ruas Tol Purbaleunyi, Pengemudi Tewas

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Kendaraan roda empat Toyota Corolla dengan nomor polisi D 1167 OW mengalami kebakaran di Km 130+300 ruas Jalan Tol Purbaleunyi, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Jumat (15/9/2023) malam.

Pengemudi diketahui merupakan seorang pria berusia 40 tahun warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Pengemudi itu tewas terbakar lantaran terjebak di dalam mobil.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Yudhi Haryanto mengatakan, kebakaran mobil itu bermula saat korban mengendari sedan Corolla di ruas Tol Purbaleunyi.

"Saat melaju di jalur 2, mobil tersebut terlihat mengeluarkan asap oleh pengendara yang berada di belakangnya. Kemudian di Km 130, mobil menyisih ke jalur 3 dan berhenti," ungkap Yudhi saat dihubungi, Sabtu (16/9/2023).

Tak lama, api menyala dari dalam mobil dan membakar dengan cepat seluruh rangka mobil. Sementara pengemudi terjebak di dalam mobil hingga meninggal dunia dengan luka bakar.

"Apinya berasal dari dalam mobil. Saksi yang hendak menolong dan mencoba memecah kaca. Namun api lebih cepat membakar. Korban akhirnya terjebak di dalam mobil," paparnya.

Setelah berhasil dipadamkan, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sartikaasih, Kota Bandung. Keluarga yang bersangkutan menerima peristiwa itu sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi.

"Dugaannya korban tewas setelah banyak menghirup asap dan terbakar. Luka bakarnya 100 persen. Tapi lebih pastinya mengenai itu di pihak medis," tutur Yudhi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/09/16/124617778/toyota-corolla-terbakar-di-ruas-tol-purbaleunyi-pengemudi-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke