Salin Artikel

Gunung Gede Pangrango Diduga Sengaja Dibakar

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Sapto Aji Prabowo mengatakan, indikasi ini berdasarkan hasil penyelidikan dan analisis rekaman kamera CCTV.

Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik yang dirilis pihak TNGGP, terlihat seseorang menggunakan baju putih berjalan menjauh dari lokasi kepulan asap.

Sosok itu ada di lokasi sebelum dan sesudah asap muncul. Orang tersebut berjalan dari arah Gunung Putri menuju Gunung Gemuruh.

Namun, TNGGP kesulitan untuk mengidentifikasi identitas pelaku karena kualitas kamera pecah jika rekaman diperbesar (zoom). 

Ciri-ciri pelaku

Namun, TNGGP berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku berdasarkan informasi dan keterangan dari relawan di lokasi kejadian.

“Menurut informasi yang menyampaikan ke kami, orangnya seperti kurang normal. Pas ditanyain diam, pas mau difoto reaksinya gitu, kayak enggak normal, seperti linglung,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, sabana alun-alun Suryakencana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) terbakar, Senin (19/6/2023).

Kejadian ini mengakibatkan 3 hektar lahan dengan vegetasi edelweis dan cantigi hangus terbakar. (Penulis: Firman Taufiqurrahman: Editor: Gloria Setyvani Putri)

https://bandung.kompas.com/read/2023/09/25/125217478/gunung-gede-pangrango-diduga-sengaja-dibakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke