Salin Artikel

Pantai di Sukabumi Disebut Terkotor Keempat Se-Indonesia, Pemkab Jadwalkan Pembersihan Massal

Komando Distrik Militer 0622 dilibatkan dalam rapat itu untuk juga diminta terlibat dalam pembersihan pantai di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, itu. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, hasil rapat menyepakati akan ada pembersihan massal di pantai tersebut pada 4 sampai 7 Oktober 2023.

"Jadi, semua perangkat daerah, tadi unsurnya dari TNI, Polri, Pemda semua elemen kita bersihkan pantai yang itu," kata Ade usai rakor di Kodim, Senin (2/10/2023).

Setelah rapat koordinasi rampung, sejumlah pejabat di Kabupaten Sukabumi mendatangi Pantai Loji.

Menurut Ade, pembersihan yang dimulai pada 4 Oktober 2023 merupakan kali kedua pantai itu dibersihkan secara massal.

"Ini yang kedua kali, yang kemarin pernah viral juga kita selesaikan dan hari ini kita selesaikan yang ke dua, mudah-mudahan lancar," ucap Ade Suryaman.

Saat dikunjungi pada Senin, lokasi yang menjadi sorotan Pandawara Group memang penuh dengan sampah. 

Terlihat ada tumpukan sampah kain, kayu, dan bambu yang berserakan. Air laut di sekitar bibir pantai juga tampak jadi kotor karena tercampur sampah.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pantai Cibutun Sukabumi Jadi Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, kata Pandawara.

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/03/061300978/pantai-di-sukabumi-disebut-terkotor-keempat-se-indonesia-pemkab-jadwalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke