Salin Artikel

Kereta Cepat Whoosh Beroperasi, Pemkot Bandung Siapkan Halte Bus dan Akses Tol Km 151

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, penyiapan sarana pendukung ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih mudah mengakses Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tersebut.

Salah satunya menyediakan fasilitas pendukung menuju dan dari Stasiun Tegalluar yang berada di Kabupaten Bandung.

Ema mengungkapkan, ada permintaan dari Dinas Perhubungan Jawa Barat untuk membuat halte bus dalam kawasan Stasiun Tegalluar. Halte tersebut untuk bus menuju ke Stasiun Cimekar yang berada di Kota Bandung.

"Tadi kita melihat titik di mana yang seharusnya jika membuatkan halte ini. Tetapi kita masih berkoordinasi dengan Dishub Jabar," ungkapnya.

Ema memastikan, Pemkot Bandung mendukung adanya fasilitas halte tersebut.

"Nanti saya lapor ke Pak Wali Kota, mungkin nanti ada pergeseran (anggaran) dari Dinas Perhubungan. Apalagi jika ini memang menjadi super prioritas," bebernya.

Tak hanya halte, Pemkot Bandung juga tengah membahas pembukaan akses tol Km 151.

"Di Kota Bandung itu saya pernah mendengar ada permintaan untuk membuka akses tol Km 151. Ternyata sekarang belum berprogres lagi, tapi kita sudah antisipasi. Itu karena kita sudah mengikuti rapat awal dan pasti melintas masuk di wilayah Kota Bandung," ungkap Ema.

Untuk membangun akses tersebut, lanjut Ema, menggunakan lahan milik Pemkot Bandung. Pasalnya, lintasan jalan tersebut masih berada di wilayah Kota Bandung.

"Untuk kepentingan yang lebih luas dan program strategi nasional, Pak Wali Kota mendukung program tersebut," tuturnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/04/062721078/kereta-cepat-whoosh-beroperasi-pemkot-bandung-siapkan-halte-bus-dan-akses

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke