Salin Artikel

Lama Tak Diperbaiki, Ruang Kelas SMP di Argabintana Cianjur Ambruk

CIANJUR, KOMPAS.com - Salah satu ruang kelas SMPN 3 Agrabinta, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam perstiwa tersebut.

Kepala SMPN 3 Agrabinta, Asep Saepudin mengatakan, ruangan ini sudah tidak digunakan sejak satu tahun lalu. Pasalnya, beberapa bagian bangunan rusak.

Namun karena bangunan tersebut tidak kunjung diperbaiki, kini kelas tersebut ambruk.

"Bangunan yang ambruk bangunan kelas 9," ujar Asep dikutip dari Tribun Jabar, Kamis (5/10/2023).

Asep menjelaskan, ruangan yang ambruk hanya satu. Namun dua ruangan lainnya tedampak dan terancam ikut ambruk karena letaknya berdempetan.

"Hanya kebetulan tahun sekarang tidak dipakai. Jadi saat kejadian alhamdulillah jam 11 hari Jumat bulan Agustus, anak-anak sudah pulang lagian tidak dipakai," ucap dia.

"Kejadiannya bulan Agustus, saya sudah laporkan ke dinas," tambahnya.

Asep berharap, pemerintah dan dinas terkait segera membangun atau memperbaiki ruangan kelas yang ambruk tersebut, agar para siswa dapat belajar dengan nyaman.

"Minimal kelas yang roboh itu juga ruang kelas yang lain yang memang ada beberapa yang menghawatirkan termasuk ruang guru," jelasnya.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin mengungkapkan, SMPN 3 Agrabinta tersebut sudah masuk dalam data untuk dilakukan perbaikan.

"Sekolah yang ambruk itu saya pastikan sudah masuk dalam data dan akan mendapatkan bantuan perbaikan dan pemerintah pusat pada anggran tahun 2024 mendatang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ruang Kelas SMPN 3 Agrabinta Cianjur Ambruk, Sudah Lama tidak Diperbaiki

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/05/060339178/lama-tak-diperbaiki-ruang-kelas-smp-di-argabintana-cianjur-ambruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke