Salin Artikel

Pembunuh Ibu Muda di Cianjur Ditangkap, Gantung Jenazah Korban Seolah Bunuh Diri

PM disebut coba mengaburkan perbuatannya dengan membuat korban yang berinisial AL seolah-olah tewas karena gantung diri. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Cianjur Inspektur Satu Tono Listianto mengatakan, PM ditangkap pada Rabu (25/10/2023) di rumahnya, Bojongsari, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur.

Awalnya, laki-laki itu membantah telah membunuh AL.

"Namun, setelah kita kroscek dengan keterangan para saksi dan memeriksa ponsel, akhirnya mengakui," kata Tono saat dihubungi Kompas.com, Rabu siang.

Tono menyebutkan, petunjuk PM sebagai terduga pelaku berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi terutama saksi kunci, yakni anak korban.

"Terduga pelaku dengan korban ini untuk sementara hubungannya orang dekat, ya. Terkait motifnya masih kita dalami," ujar Tono.

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga berinisial AL (26) ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023).

Awalnya kejadian tersebut diduga kasus gantung diri. Namun, dari hasil pemeriksaan medis ditemukan sejumlah bekas tindak kekerasan pada tubuh korban.

Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah kejanggalan yang ditemukan di lokasi kejadian.

Dari sejumlah petunjuk itu, ibu muda itu diduga menjadi korban pembunuhan.

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/25/131952478/pembunuh-ibu-muda-di-cianjur-ditangkap-gantung-jenazah-korban-seolah-bunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke