Salin Artikel

Hujan Deras di Bogor, Atap Rumah Beterbangan, Bangunan Sekolah Tertimpa Pohon

BOGOR, KOMPAS.com - Sejumlah peristiwa bencana terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (24/10/2023) sampai Rabu (25/10/2023) sore.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat, peristiwa yang terjadi mulai dari atap rumah beterbangan hingga pohon tumbang menimpa bangunan rumah dan sekolah.

"Peristiwa itu terjadi dan tersebar di 8 kecamatan, yang terbaru hari ini di Kecamatan Leuwiliang karena diguyur hujan deras disertai angin kencang," ucap Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu.

Setelah sekian lama, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor memicu banjir, longsor, hingga pohon tumbang.

Peristiwa bermula saat wilayah Bogor dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (24/10/2023) sore.

Kejadian ini memicu atap rumah beterbangan di wilayah Kecamatan Cariu. Kemudian, akses jalan di Kampung Ciriung, Pabuaran, Cibinong, tergenang banjir.

Laporan selanjutnya, pohon tumbang di beberapa titik hingga menutup akses jalan. Rumah dan sekolah pun rusak ringan tertimpa pohon.

Jalal menyebutkan, sejumlah peristiwa itu terjadi di 8 kecamatan. Yakni Kecamatan Cariu, Cibinong, Klapanunggal, Cisarua, Ciawi, Cijeruk, Rumpin, dan Leuwiliang.

"Hari ini diguyur hujan lagi dan terbaru itu peristiwanya terjadi di Leuwiliang. Di sana angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa bangunan SD," ujarnya.

Kini, pohon tumbang dan atap rumah yang beterbangan sudah dilakukan proses evakuasi. Jalal mengimbau warga berhati-hati saat berkendara karena jalanan cukup licin.

"Alhamdulillah, hujan kemarin dan hari ini tidak ada korban jiwa maupun luka," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/25/181252478/hujan-deras-di-bogor-atap-rumah-beterbangan-bangunan-sekolah-tertimpa-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke