Salin Artikel

Pasutri di Cirebon Ajak Anak Curi Helm di Halaman Masjid

KOMPAS.com - Pasangan suami istri melakukan pencurian helm di halaman salah satu masjid di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada Senin (23/10/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat melakukan aksi tersebut, keduanya diduga sedang bersama anak mereka yang duduk di bagian depan motor yang dikendarai pelaku pria.

Dari video yang beredar di media sosial, aksi tersebut dilakukan dengan sangat cepat. Saat suami menunggu di motor, istrinya mengambil salah satu helm yang tergantung di motor yang tengah parkir di lokasi kejadian.

Usai berhasil menggondol helm incaran, mereka pun kabur dengan menaiki sepeda motor.

Pelaku ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Anggi Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya telah menangkap pasangan tersebut di rumah kontrakannya, di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jabar, pada Rabu (25/10/2023).

"Telah diamankan pelaku pasutri berikut barang buktinya dan sekarang masih dalam penanganan oleh unit Polsek Kesambi," kata Anggi, Jumat (27/10/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

"Inisial pelaku pria M (45), perempuan (32), statusnya pasutri, mereka tidak bekerja," jelasnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa helm yang dicuri oleh kedua pelaku, serta sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksi tersebut.

Pelaku tidak ditahan

Anggi menyampaikan, pihaknya tidak melakukan penahanan kepada kedua pelaku lantaran nilai barang yang mereka curi di bawah Rp 2,5 juta.

"Memang nilai kerugian itu di bawah Rp 2,5 juta, masuk ke dalam kategori pencurian ringan sehingga kami tidak melakukan penahanan," ucap Anggi.

"Sehingga pasutri ini hanya diminta untuk wajib lapor," sambungnya.

Dia pun mengimbau kepada warga Cirebon agar lebih berhati-hati dalam menyimpan harta bendanya, meski barang tersebut dianggap kecil atau remeh.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga harta bendanya, termasuk yang dianggap sepele seperti helm, agar masyarakat Kota Cirebon bisa lebih waspada lagi, karena peristiwa serupa dapat terjadi terhadap siapa pun dan di mana pun," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "VIRAL Suami Istri Bawa Anak di Cirebon Curi Helm di Halaman Masjid, Begini Nasib Mereka Kini"

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/27/173745678/pasutri-di-cirebon-ajak-anak-curi-helm-di-halaman-masjid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke