Salin Artikel

Pansel Diduga Terafiliasi Parpol, Seleksi Komisioner KPU Jabar III Diulang

Hal ini disebabkan adanya salah satu anggota Panitia Seleksi (Pansel) Jawa Barat wilayah III diduga terafiliasi partai politik.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat Hedi Ardia membenarkan telah menerima informasi seleksi komisioner KPU wilayah Jabar III harus diulang.

Namun informasi yang diterima pada menit-menit terakhir.

"Iya itu memang sudah ada informasi untuk proses seleksi KPU di wilayah Jabar tiga diulang lagi dari tahapan administrasi," ungkap Hedi kepada awak media saat menghadiri Kirab Pemilu 2024 di Kota Sukabumi, Senin (30/10/2023).

Menurut ia alasan dilakukannya seleksi komisioner KPU diulang karena ada salah satu tim seleksi yang terindikasi berafiliasi dengan partai politik.

Makanya dalam rangka memastikan proses rekrutmen di empat wilayah kota dan kabupaten ini sesuai dengan prosedur dan aturan sehingga perlu dilakukan seleksi ulang.

"Ini tentunya untuk menjaga kredibilitas proses rekrutmen yang tidak ada intervensi atau campur tangan peserta Pemilu," ujar Hedi.

Ia memastikan seleksi ulang komisioner KPU tidak akan mengganggu proses tahapan Pemilu. Untuk kebijakan-kebijakan strategis tahapan Pemilu 2024 diambil alih KPU Provinsi Jabar

"Kami juga masih menunggu arahan dari KPU RI," kata Hedi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/30/215411078/pansel-diduga-terafiliasi-parpol-seleksi-komisioner-kpu-jabar-iii-diulang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke