Salin Artikel

SPBU Lingkar Selatan di Sukabumi Terbakar, 1 Angkot Hangus dan Sopir Alami Luka Bakar

SUKABUMI, KOMPAS.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023) terbakar.

Satu unit angkutan kota (angkot) yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite ikut hangus terbakar. Selain itu, sopir angkot tersebut mengalami luka bakar.

Dugaan sementara penyebab terbakarnya salah satu dispenser BBM itu dipicu dari ledakan telepon selular yang beberapa kali berdering dari bagian depan mobil angkot.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustandi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran SPBU sekitar pukul 07.50 WIB.

"Lalu kami kerahkan 2 unit kendaraan damkar. Ketika tiba di lokasi, SPBU sudah terbakar dengan kabarnya ada suara ledakan," ungkap Ujang kepada awak media di lokasi SPBU Jalan Lingkar Selatan, Rabu.

Karena besarnya api, lanjut ia, akhirnya menambah unit kendaraan damkar, sehingga semuanya yang diterjunkan sebanyak 4 unit mobil damkar. Api berhasil ditanggulangi sekitar 30 menit lalu dilanjutkan dengan pendinginan.

Saat ditanya mengenai dugaan penyebab kebakaran SPBU, Ujang mengatakan berdasarkan informasi yang diterima diduga bersumber dari dalam angkot.

Sebelum kejadian kebakaran, juga terdengar bunyi ledakan dari dalam angkot yang sedang mengisi pertalite.

"Sedang pengisian BBM, handphone berbunyi lima kali, itu informasi dari sopir angkot. Jadi diduga pemicu kebakaran berasal dari angkot, juga terdengar ada ledakan," kata Ujang.

Saat ini insiden terbakarnya SPBU di Jalan Lingkar Selatan, Baros dalam proses penyelidikan pihak kepolisian dari Polres Sukabumi Kota. Sejumlah anggota polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/01/121746178/spbu-lingkar-selatan-di-sukabumi-terbakar-1-angkot-hangus-dan-sopir-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke