Salin Artikel

KCIC Sebut Tak Ada Kereta Cepat Whoosh Mogok, tapi Tertahan Dampak Suplai Listrik PLN

BANDUNG, KOMPAS.com - PT KCIC memastikan tidak ada kejadian kereta cepat Whoosh mogok di jalurnya.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, seluruh sarana kereta cepat Whoosh yang beroperasi dalam kondisi andal serta laik operasi.

"Bahkan, tercatat tidak pernah mengalami kerusakan sejak uji coba hingga kini telah dioperasikan secara resmi," ujar Eva dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/11/2023).

Adapun Kondisi yang terjadi pada Selasa 31 Oktober 2023, dua Kereta Cepat Whoosh sempat tertahan sekitar 15 menit karena terdapat kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong-Gedebage.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh atas kejadian ini," beber dia.

Menindaklanjuti hal tersebut, KCIC juga telah melakukan koordinasi bersama PLN untuk melakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang kembali.

Adapun dampak pemadaman listrik PLN saat kejadian terdapat dua kereta yang sempat tertahan yakni Whoosh G1126 rute Tegalluar-Halim dan G1123 rute Halim-Padalarang.

Setelah berkoordinasi dengan PLN dan suplai listrik kembali normal, perjalanan Kereta Cepat Whoosh dilanjutkan lagi pada pukul 10.45 WIB.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/01/163943978/kcic-sebut-tak-ada-kereta-cepat-whoosh-mogok-tapi-tertahan-dampak-suplai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke