Salin Artikel

Desain Cantik Scarf Anak Autis Bandung Tampil di Pagelaran Busana Internasional

BANDUNG, KOMPAS.com - Pagelaran Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), menjadi pengalaman baru bagi Izzati.

Izzati anak berkebutuhan khusus (autis). Ia digaet brand lokal muslim asal Bandung, Elzatta dalam koleksi scarf terbarunya Pesona Bunga Nusantara. Kolaborasi ini dinamakan Elzatta x Teman Spesial.

"Hasil lukisan Izzati ada dalam scarf Kanara Pesona Senduduk dan Kanara Pesona Bunga Krisan," ujar VP Brand Elzatta, Tika Mulya di Bandung, Kamis (2/11/2023).

Bunga Senduduk yang dilukis Izzati ini merupakan flora identitas dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tanaman ini memiliki kelopak yang indah, dan menyimpan berbagai khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan hingga kecantikan.

Sedangkan bunga Krisan yang dilukis Izzati berasal dari bunga khas Kota Tomohon yang jarang tumbuh di daerah lain di Indonesia, bahkan dunia.

Tanaman hias yang terkenal ini memiliki keindahan dengan berbagai varian warna, seperti putih, merah muda, oranye, ungu, hingga kuning.

Tika mengungkapkan, kolaborasi tersebut tercipta dari pertemuan tanpa sengaja antara owner Elzatta, Elidawati Ali Oemar, dengan Ibu Lita, salah satu loyal customer Elzatta yang sangat menginspirasi.

Cerita inspiratif seorang ibu luar biasa dari 2 orang anak yang sangat spesial, membuat Elzatta akhirnya memiliki gagasan untuk bersinergi dalam membuat berkarya.

"Kisah Ibu Lita, yang tengah berjuang sebagai cancer survivor, juga membesarkan dua anak kembar autisnya, menginspirasi Elzatta untuk melakukan kolaborasi bersama," ungkap dia.

Dengan bakat melukisnya, pihaknya menggaet Izzati untuk menuangkan goresan kuasnya pada koleksi kolaborasi ini.

"Dengan hobi dan bakatnya dalam melukis, dia berhasil memberikan karya yang luar biasa sehingga kita jadikan sebuah produk spesial berupa scarf. Hal ini menjadi pembuktian bahwa teman-teman berkebutuhan khusus juga bisa berkarya dan mandiri.” Ujar Tika.

Tika mengungkapkan, kegiatan juga akan berlanjut dengan seminar di beberapa kota di Indonesia tentang awareness dan edukasi kepada masyarakat terhadap autisme.

Event ini akan diadakan mulai 19 November hingga Desember 2023 di Kota Bandung, Jakarta, Purwakarta, Solo, Purwokerto, dan Palembang.

"Kolaborasi bersama Izzati ini merupakan bentuk dukungan kamu untuk teman-teman spesial. Kami berharap melalui kolaborasi ini, tercipta peluang-peluang yang lebih luas bagi para teman spesial di manapun mereka berada," pungkas Tika.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/03/065818378/desain-cantik-scarf-anak-autis-bandung-tampil-di-pagelaran-busana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke