Salin Artikel

Video Viral 2 Pria di Bandung Gagal Curi Motor karena Mogok, 1 Pelaku Ditangkap

BANDUNG, KOMPAS.com  - Dua pelaku pencurian motor (curanmor) gagal melakukan aksinya di Kampung Sekejengkol, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023). 

Kedua pelaku curanmor tersebut berhasil diamankan korban (pemilik motor) dan warga setempat.

Video penangkapan kedua pelaku, viral di media sosial terutama Instagram. Dalam video tersebut terlihat kedua pelaku digiring ke salah satu rumah dan dikerumuni warga. Di antara mereka, terlihat polisi yang ikut mengamankan. 

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kejadian berlangsung Kamis pukul 10.00 WIB.

"Dua orang pelakunya, inisialnya S dan T," katanya dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (3/11/2023).

Suharto menjelaskan, awalnya kedua pelaku tengah mengendarai sepeda motor dengan merk Yamaha N-Max dan melintas di sekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaku S kemudian melihat sepeda motor korban bermerk Kawasaki Ninja RR terparkir di dekat Kantor Koperasi Langgeng Mitra Mandiri dengan kondisi kunci tergantung.

"Pelaku langsung mengambil sepeda motor tersebut, dan kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan menuju jalan raya," tutur Suharto.

Di perjalanan, pelaku S menyerahkan motor curian ke pelaku T. Tak berapa lama, pelaku T langsung membawa motor curian itu dan mogok di tengah jalan. 

Saat pelaku mencoba menyalakan motor di Kampung Manjahbeureum, Desa Cileunyi Wetan, korban dan istrinya melihat pencuri tersebut. 

"Melihat sepeda motor miliknya sedang distep oleh kedua pelaku tersebut di atas, dan korban langsung menendang motor Ninja RR kuning hingga terjatuh," ungkapnya.

Usai ditendang korban, pelaku melawan kemudian kabur. Saat kedua pelaku melintas di dekat Pesantren Al-Jawami, kedua pelaku terhambat oleh jalanan yang macet.

Di dekat lokasi, ada petugas polisi lalu lintas yang tengah berjaga. Petugas tersebut mendengar korban dan beberapa warga meneriaki kedua pelaku.

"Petugas tersebut langsung menabrakkan kendaraannya ke kendaraan pelaku, pelaku T terjatuh dan langsung diamankan," ungkap dia.

Saat ini, polisi berhasil mengamankan pelaku T. Sedangkan pelaku S S berhasil melarikan diri.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/03/140914678/video-viral-2-pria-di-bandung-gagal-curi-motor-karena-mogok-1-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke