Salin Artikel

3 Warga Banjar Tewas Usai Tenggak Miras, Polisi Kirim Sampel ke Puslabfor

CIAMIS, KOMPAS.com - Tiga warga Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, tewas diduga akibat menenggak minuman keras, Sabtu (4/11/2023). Polres Banjar langsung menyelidiki kasus ini dengan memangil sejumlah saksi.

Korban dengan inisial AB dan YB meninggal di Puskesmas Karyamukti, Sabtu siang. Sementara EH meninggal pada Sabtu malam.

"Korban ada tiga orang yang meninggal dunia. Yang terakhir meninggal (Sabtu) malam," jelas Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo saat ditemui di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (6/11/2023).

Para korban menenggak minuman keras pada Kamis (2/11/2023) di sebuah acaran hajatan. Saat itu, ada 13 orang yang menenggak miras.

"Infonya 13 orang (minum miras). Saat ini ada 1 orang masih dirawat di rumah sakit," kata Bayu.

Bayu mengungkapkan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Ada beberapa keterangan yang harus diambil penyidik dari orang-orang yang sama-sama menenggak minuman tersebut.

"Seorang sudah diambil keterangan karena dia yang membawa minuman tersebut," kata Bayu seraya mengungkapkan pihaknya masih mencari asal minuman tersebut.

Selanjutnya, sambung Bayu, penyidik mengirim sejumlah sampel ke Puslabfor untuk diteliti kandungan miras tersebut.

Hingga kini polisi belum menentukan tersangka. Pihaknya masih menyelidiki sampai menunggu bukti-bukti kuat.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah melakukan otopsi terhadap korban. Hasil sampel beberapa organ tubuh sedang dikirim ke Puslabfor.

"Tiga sampai empat hari ke depan (ada hasilnya)," jelasnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/06/133711078/3-warga-banjar-tewas-usai-tenggak-miras-polisi-kirim-sampel-ke-puslabfor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke