Salin Artikel

Truk Tronton Tabrak Beton di Pintu Gerbang Tol Bocimi Sukabumi, 2 Tewas

SUKABUMI, KOMPAS.com - Satu unit truk tronton dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di gerbang tol Bocimi, Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03:00 WIB tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal dunia di tempat. Yakni sopir P (60), dan penumpang S (52). 

Kepala Polres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengungkapkan, truk Mitsubishi Tronton berplatnomor B 9018 VOM keluar dari jalan tol Bocimi tiba-tiba oleng dan hilang kendali.

"Truk itu kemudian menabrak beton penyangga gerbang tol, tepatnya di gerbang tol Parungkuda," ungkap Maruly dalam rilis yang diterima Kompas.com dari Humas Polres Sukabumi, Selasa pagi.

"Dugaan sementara, sang pengendara kehilangan konsentrasi pada saat melintasi jalan lurus sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya," sambung dia.

Menurut Maruly, kedua korban yang meninggal dunia mengalami cedera diduga akibat benturan keras kendaraannya pada saat menabrak beton.

Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukabumi sudah olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit," ujar dia.

Maruly mengimbau kepada para pengendara, ketika berkendara harus dipastikan dalam kondisi badan yang fit dan sehat.

Kondisi badan fit dan sehat ini agar para pengemudi dapat konsentrasi pada saat mengemudi, tetap terjaga, dan selalu berhati-hati.

"Kalau sudah lelah atau mengantuk ketika membawa kendaraan, upayakan beristirahat dengan menepikan kendaraan di tempat yang aman atau pada tempat disediakan untuk berhenti dan istirahat," imbau dia.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/07/113028578/truk-tronton-tabrak-beton-di-pintu-gerbang-tol-bocimi-sukabumi-2-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke