Salin Artikel

Rumah di Bogor Hancur karena Ledakan Tabung Gas, Ibu dan 2 Anaknya Alami Luka Bakar

Akibatnya, rumah tersebut terbakar dan dindingnya hancur rubuh. Penghuni rumah mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

"Kejadian Selasa malam Rabu, korban tewas tidak ada, tapi korban luka ada 3 orang, saat ini korban dirawat di RS Ciawi," ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/11/2023).

Agus mengatakan bahwa ledakan itu menyebabkan ibu dan dua anaknya mengalami luka bakar. Satu di antaranya adalah bayi laki-laki berusia 5 bulan.

"Yang anak balita, luka di bagian kepala dan wajah, ibunya bagian tangan dan anak yang besar bagian tangan," sambung dia.

Agus menjelaskan, peristiwa bermula ketika salah satu anak di rumah itu baru pulang kerja. Dia kemudian menuju ke dapur dan menyalakan rokok.

Saat itu, tiba-tiba api langsung menyala membesar dan menyebabkan ledakan hebat. Kobaran api membakar bagian dalam rumah itu.

"Mungkin di dalam ruangan itu sudah penuh gas, terus langsung keluar api, meledak," ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan, diduga dari adanya kebocoran gas LPG. Pada saat bersamaan terdapat sumber api dari rokok yang dinyalakan oleh penghuni rumah.

"Enggak sempet ada pemadaman, apinya langsung padam karena tertimpa puing-puing (dinding rubuh)," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami luka bakar dan kerugian materil ditaksir Rp 50 juta. Saat ini, ketiga orang korban yang mengalami luka bakar sudah dilakukan penanganan medis di rumah sakit Ciawi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/08/132246578/rumah-di-bogor-hancur-karena-ledakan-tabung-gas-ibu-dan-2-anaknya-alami-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke