Salin Artikel

Gelar Aksi Bela Palestina, Warga Tasikmalaya Injak Bendera Israel

Seperti dilakukan masyarakat dalam Forum Paseh Bersatu (FPB) Kota Tasikmalaya menyimpan bendera Israel di tengah jalan untuk diinjak-injak sebagai aksi protes penjajahan terhadap warga Palestina. 

Sejumlah warga tersebut berkumpul di Sekretariat FPB dengan atribut kaos dan sal bendera Palestina dan bersiap bergabung dengan ribuan masyarakat Tasikmalaya lainnya di depan Masjid Agung Tasikmalaya. 

"Kami warga Paseh yang selama ini selalu solid dan kompak dengan naungan Forum Paseh Bersatu, bersama-sama turun ke jalan melakukan aksi protes terhadap kekejaman Israel. Kami sangat membela Palestina dan selalu memberikan dukungan moril bagi warga Palestina," jelas salahsatu tokoh masyarakat Paseh, Kota Tasikmalaya, Haji Asep Sepadan yang dikenal dengan Haji Ucep di Sekretariat FPB, Kota Tasikmalaya, Jumat siang. 

Haji Ucep menambahkan, aksi bela Palestina ini diikuti oleh seluruh lapisan elemen warga Paseh, Kota Tasikmalaya, yang akan bergabung dengan ribuan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi longmarch di wilayah Jalan Protokol Kota Tasikmalaya. 

Apalagi, aksi dengan tema putihkan Jawa Barat ini untuk membela Palestina dilakukan serentak di berbagai daerah seluruh Jawa Barat. 

Selain itu, tambah Haji Ucep, selama ini masyarakatnya selalu solid dan aktif di bidang sosial dengan menyisihkan penghasilannya untuk membantu masyarakat tak mampu.

Seperti belum lama ini memberikan ratusan kaca mata dan pemeriksaan mata gratis ke ratusan warga di sekretariat forumnya. 


Forum masyarakat Paseh ini merupakan bentukan para tokoh, ulama dan unsur kepemudaan sebagai bentuk pengabdian kekompakan dan kebersamaan masyarakat Paseh, Kota Tasikmalaya. 

"Forum ini sudah terbentuk belasan tahun lalu untuk menjaga kekompakan warga kami dan selalu membahu memberikan bantuan sosial kemasyarakatan dengan hasil dari warga untuk warga selama ini," tambahnya. 

Pantauan Kompas.com, ribuan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan pakaian beratribut bela Palestina telah berkumpul di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya usai shalat Jumat. 

Rencananya mereka akan menggelar orasi dan shalawat membela Palestina, lalu berjalan kaki di sepanjang Jalan HZ Tasikmalaya di pusat perkotaan.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/10/142824078/gelar-aksi-bela-palestina-warga-tasikmalaya-injak-bendera-israel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke