Salin Artikel

Lalin Saat Piala Dunia U-17 di Bandung, Diberlakukan Penutupan hingga Pengalihan Arus

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Hilman Kadar, memastikan akan ada penutupan jalan selama 2 jam sebelum pertandingan dan sesudah pertandingan.

Pengaturan arus lalu lintas diberlakukan di sepanjang jalan menuju Stasion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hilman menuturkan, penutupan tersebut dilakukan lantaran lebar jalan di depan SJH tidak terlalu luas. Bila tidak diatur akan ada penumpukan kendaraan.

"Untuk mempermudah sirkulasi pengangkutan naik turun penonton di sana. Kalau seandainya tidak ditutup itu membahayakan, akan ada dua arus dan itu menyebabkan kemacetan," kata Hilman di Soreang Bandung, Jumat (10/11/2023).

Selain melakukan penutupan sementara, akan ada pengalihan arus lalu lintas.

Meski ada penutupan selama dua jam dan pengalihan arus lalu lintas sementara, angkutan kota (angkot) tetap akan beroperasi seperti biasa.

"Tidak ada pemberhentian, lalu lintas dibiarkan saja dan kita tidak ganggu arus lalu lintas di sana karena itu arus lalu lintas utama. Namun hanya 2 jam sebelum dan sesudah akan dilakukan penutupan," jelasnya.

Pihaknya juga akan menertibkan parkir liar. Sebab tak menutup kemungkinan ada saja oknum yang mengambil kesempatan untuk mendirikan parkir liar.

"Kita tidak menginginkan ada yang membawa kendaraan pribadi ke lokasi, jadi kita sudah mensosialisasikan nanti di sana ada petugas kami yang mengupayakan tidak akan ada area parkir di rumah penduduk karena memang sering menjadi satu masalah dipungut parkir terlalu besar dan kita tidak ingin ada kemacetan," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/10/162135778/lalin-saat-piala-dunia-u-17-di-bandung-diberlakukan-penutupan-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke