Salin Artikel

Misterius, Motif Pembacokan Remaja hingga Tewas di Karawang

Pasalnya, motif dari penyerangan dari seorang remaja terhadap korban, hingga kini masih misterius. Bahkan keduanya pun tak saling kenal.

Kepala Polsek Rengasdengklok, Kompol Yuswandi sempat membeberkan kronologi pembacokan yang membuat nyawa korban bernama Raihan melayang.

Yuswandi menyebut, pembacokan terjadi pada 27 Oktober 2023 sekitar pukul 00.00 WIB. 

Saat itu, remaja 16 tahun itu sedang duduk bersama rekannya di pinggir jalan di Dusun Warudoyong, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok.

"Tiba tiba pelaku turun dari kendaraan yang berboncengan tiga langsung mengarahkan senjata tajamnya, berupa celurit, ke tubuh korban."

"Mengenai pundak bagian dada sebelah kiri dan tembus ke paru -paru," ujar Yuswandi saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Rengasdengklok, Selasa (21/11/2023) kemarin.

Korban sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang sekitar 18 hari. Namun pada 15 November 2023 dinyatakan meninggal dunia.

Polisi menangkap salah satu pelaku berinisial AZ (16) di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Karawang pada 17 November 2023.

Sebelumnya AZ sempat melarikan diri ke Tirtajaya hingga ke Bogor. Adapun dua lainnya masih diburu. Polisi memastikan sudah mengantongi identitas keduanya.

Menurut Yuswandi, motif tersangka membacok korban memang masih belum jelas. 

Sebab, berdasarkan hasil penyelidikan, tak ada perselisihan antara tersangka dan korban. Keduanya -seperti yang disebut di atas- pun tak saling kenal.

"Versi daripada pelaku bahwasannya dia hanya diturunkan oleh rekannya yang belum ditangkap, itu orangnya."

"Dan dia langsung melakukan pembancokan. Selanjutnya mereka melarikan diri," kata Yuswandi.

Atas perbuatan ini, AZ dijerat Pasal 80 ayat (3) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

Selain menangkap tersangka AZ, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sebuah celurit, sebuah sepeda motor, dan alat komunikasi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/22/113921478/misterius-motif-pembacokan-remaja-hingga-tewas-di-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke