Salin Artikel

Ribuan Botol Minuman Keras Siap Jual Disita di Garut

Kepala Samapta Polres Garut Iptu Masrokan menyebut minuman keras tersebut diangkut menggunakan mobil boks di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

"Kami menemukan miras tersebut pada sebuah truk boks di Jalan Ahmad Yani depan sebuah toko ketika akan membongkar barang tersebut sewaktu melakukan patroli," kata Masrokan, seperti diberitakan Antara.

Dalam operasi patroli kali ini, kata dia, pihaknya mencurigai keberadaan truk tersebut, dan kemudian melakukan pemeriksaan. 

Dari sana diketahui, ternyata banyak minuman keras berbagai merek. "Saat itu juga kami mengangkut menggunakan truk polisi, truk Satpol PP, jumlahnya ribuan botol, dan diamankan di Markas Satpol PP," kata Masrokan.

Masrokan mengatakan, petugas juga menemukan ribuan botol minuman keras yang tersimpan di dua toko kawasan Jalan Ahmad Yani, yang semuanya juga diangkut oleh petugas ke Markas Satpol PP Garut.

Pengakuan pemilik toko, kata dia, minuman keras yang disimpan rencananya akan didistribusikan ke daerah Kabupaten Pangandaran.

"Saat ini jumlah rinci minuman keras tersebut masih dalam penghitungan, dan kami akan terus melakukan operasi memberantas minuman keras. Pemiliknya akan di proses berdasarkan Perda," kata Masrokan.

Tujuan memberantas penjualan minuman beralkohol itu, kata Masrokan, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban umum, karena selama ini segala kriminalitas yang terjadi salah satu pemicunya efek minuman keras.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/23/063000878/ribuan-botol-minuman-keras-siap-jual-disita-di-garut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke