Salin Artikel

90 Rumah di Sumedang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, hingga petang ini, total rumah yang mengalami kerusakan akibat hujan disertai angin puting beliung di Desa Cijeruk mencapai 90 unit.

"Hasil dari perhitugan sementara di lokasi, ada 90 rumah yang mengalami kerusakan dari ringan hingga sedang. Untuk yang rusak berat seperti kerusakan pada atap rumah mencapai belasan," ujar Atang kepada Kompas.com melalui telepon, Jumat petang.

Atang menuturkan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam bencana alam angin puting beliung tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ya, saat ini kami masih berada di lokasi untuk melakukan asesmen dan menghitung secara keseluruhan rumah warga maupun fasilitas umum lainnya seperti masjid yang rusak pasca-bencana," tutur Atang.

Atang mengimbau, kepada korban yang rumahnya mengalami kerusakan agar untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Mengingat cuaca juga masih hujan, kami imbau warga dapat meningkatkan kewaspadaannya. Untuk warga yang rumahnya rusak berat kami imbau untuk mengungsi sementara ke tempat keluarga yang lebih aman. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," sebut Atang.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/24/190122278/90-rumah-di-sumedang-rusak-diterjang-angin-puting-beliung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke