Salin Artikel

Kampanye Perdana di Jabar, Anies Ungkap Sulitnya Warga Bogor untuk Kerja ke Jakarta

Bogor disebutnya sebagai daerah yang pernah diajak kerja sama selama menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan perubahan.

"Jadi Alhamdulillah di hari pertama kampanye kami tadi berangkat dari Jakarta di situ sebuah kota di mana kita bekerja bersama selama 5 tahun melakukan perubahan. Tapi kemudian tetangga terdekatnya di sini dan kabupaten pertama di Jabar kita memulai kampanye untuk perubahan Indonesia," ungkap Anies.

Anies kemudian menyebutkan, banyak sekali warga Kabupaten Bogor yang kerja di Jakarta. Namun, mereka terkendala akses transportasi pribadi dan umum.

"Kalau berangkat pakai kendaraan pribadi, biayanya mahal. Pakai kendaraan umum terbatas, waktunya juga terbatas," ujarnya.

Anies ingin membangun transportasi umum yang lebih luas dan terjangkau sehingga warga bisa mudah menjangkau tempat kerja.

Menurutnya, transportasi umum untuk semua, harganya terjangkau, begitu pula jumlahnya cukup, sehingga tidak perlu menghabiskan uang bulanan terlalu banyak.

"Salah satu hal yang kita ingin lakukan seperti di Jakarta, membangun transportasi umum yang terjangkau," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/28/163123078/kampanye-perdana-di-jabar-anies-ungkap-sulitnya-warga-bogor-untuk-kerja-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke