Salin Artikel

Kenangan Anies di Bandung, Pernah Digerebek Saat Masih Jadi Mahasiswa

Anies berbagi kisahnya tersebut saat menghadiri diskusi bertajuk 'Desak Anies' di salah satu cafe di Jalan Sulaksana, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023).

Dia bercerita saat masih menjadi mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta sering berkunjung ke Kota Bandung untuk bertemu dengan rekan sesama aktivis.

"Memori saya tentang Bandung, memori tentang masa aktivis. Dan mahasiswa Bandung enak dipandang," katanya, Rabu (29/11/2023).

Tidak hanya itu saja, bahkan Anies pernah digerebek saat menggelar pertemuan dengan mahasiswa Kota Bandung di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Pernah mengadakan pertemuan digerebek di sana sampai kita bubar semua. Itu memori saya soal Bandung, tentang aktivisme," ucapnya.

Pada acara Desak Anies, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat melakukan sesi tanya jawab dengan para audiens yang rata-rata anak muda.

Selain itu, dia pun sempat melontarkan misi pasangan Anies-Muhaimin yang ingin membawa keadilan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Misi kami satu kalimat yaitu Indonesia yang adil makmur untuk semua," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/29/182358078/kenangan-anies-di-bandung-pernah-digerebek-saat-masih-jadi-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke