Salin Artikel

Jumlah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Ditambah Jadi 45 Kali Sehari

Penambahan ini mulai efektif pada Desember 2023.

“Kami menambah jumlah perjalanan untuk di bulan Desember in, kita programkan 40 sampai dengan 48 perjalanan per hari,” kata Manajer Corporate Communication KCIC Emir Monti di Bandung, Rabu (29/11/2023), seperti dilansir Antara.

Emir menjelaskan Kereta Cepat Whoosh akan melakukan 40 perjalanan setiap Senin hingga Kamis.

Sementara, untuk Jumat hingga Minggu, sebanyak 48 perjalanan.

Tingginya permintaan dari masyarakat terhadap perjalanan Kereta Cepat Whoosh serta akan memasuki periode libur akhir tahun jadi sebab KCIC menambah jadwal perjalanan Whoosh.

“Namun, KCIC akan terus menganalisis bagaimana demand dari penumpang untuk menentukan jumlah perjalanan ke depannya,” katanya.

Penambahan jadwal KA Whoosh juga akan diiringi juga dengan penambahan KA feeder dari Stasiun Padalarang maupun dari Stasiun Bandung.

“Jadi dengan dari tarif promo yang baru di harga Rp 200.000 sampai Rp 250.000 itu sudah termasuk perjalanan KA feeder yang mana jadwal keberangkatan dan kedatangannya menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh,” kata dia.

Sejak beroperasi komersial pada Oktober 2023, Kereta Cepat Whoosh sudah melayani sebanyak 600.000 penumpang dengan rata-rata per hari mencapai 7.200 penumpang.

“Jadi, memang di hari kerja okupansi berkisar di 85 persen dan di akhir pekan itu okupansinya cukup baik di 90 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan,” kata Emir.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/29/202844078/jumlah-perjalanan-kereta-cepat-whoosh-ditambah-jadi-45-kali-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke