Salin Artikel

Hanyut Saat Buat Konten di Sungai Cigamea Bogor, Sanusi Ditemukan Tewas

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Mochamad Adam Hamdani mengatakan, Sanusi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Kampung Moyan, Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang.

"Korban sudah ditemukan pada radius 10 kilometer dari titik nol kejadian dengan posisi korban tersangkut di bebatuan aliran sungai yang dilintasi oleh tim gabungan," kata Adam melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Korban kemudian langsung dievakuasi dalam kondisi keadaan meninggal dunia. Proses evakuasi berjalan lancar.

Tepat pada 12.50 WIB, jasad pria tersebut diangkut dari sungai oleh tim SAR gabungan.

Kini, korban dibawa ke RSUD Leuwiliang dan langsung diserah terimakan ke keluarganya untuk dikebumikan.

Adam menjelaskan bahwa Sanusi terseret arus sungai pada Selasa (28/11/2023) pukul 16.30 WIB. Korban saat itu sedang membuat konten bersama tiga rekannya di area Sungai Cigamea.

"Mereka berjumlah empat orang termasuk korban menyeberangi Sungai Cigamea untuk membuat konten lalu tiba-tiba debit air meningkat tiga orang berhasil selamat dan nahasnya satu orang terbawa arus," ungkap Adam.

Pada hari pertama dan kedua pencarian, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, dan TNI/Polri dibagi tugasnya menjadi dua tim.

Proses pencarian dilakukan lewat darat dan air menggunakan sejumlah peralatan seperti perahu, tali dan lain sebagainya.

Jarak pencarian dilakukan sejauh 3 kilometer, dimulai dari titik lokasi awal korban dilaporkan terseret arus. Tim melakukan pencarian melalui jalur dua jalur itu dengan menyusuri Sungai Cigamea.

https://bandung.kompas.com/read/2023/11/30/164244178/hanyut-saat-buat-konten-di-sungai-cigamea-bogor-sanusi-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke