Salin Artikel

1.200 Warga Miskin di Kabupaten Bandung Dapat Sambungan Listrik Gratis

"Kabupaten Bandung kan salah satu penghasil energi listrik di Indonesia, namun ironisnya masih banyak warga yang belum menikmati sambungan listrik."

"Oleh karena itu, kami meluncurkan program Bedas Caang Baranang," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis kemarin, seperti dilansir Antara.

Dadang menjelaskan program bantuan pemasangan listrik gratis tersebut diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum memiliki sambungan listrik.

“Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung dapat memiliki dan menikmati sambungan listrik di rumah masing-masing,” kata dia.

Menurut dia, hingga saat ini masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Bandung yang masyarakatnya belum menikmati sambungan listrik. Termasuk beberapa wilayah yang berada di sekitar wilayah pembangkit listrik.

Oleh karena itu, Pemkab Bandung lantas menggandeng berbagai perusahaan penghasil listrik untuk diajak berkontribusi memberikan layanan sambungan listrik gratis bagi masyarakat yang belum menikmati listrik.

"Termasuk dalam peluncuran program Bedas Caang Baranang di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey. Pemasangan listriknya merupakan program CSR PT Geo Dipa Energi Unit Patuha," kata dia.

Selain itu, kata dia, perusahaan tersebut juga telah memberikan bantuan sambungan listrik sebanyak 139 titik dan bantuan listrik berupa panel surya kepada pemerintah daerah.

Berdasarkan data pemerintah daerah, masyarakat Kabupaten Bandung yang belum memiliki sambungan listrik hingga tahun 2022 mencapai 3.341 kepala keluarga (KK).

https://bandung.kompas.com/read/2023/12/01/093822978/1200-warga-miskin-di-kabupaten-bandung-dapat-sambungan-listrik-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke